Iklan Melayang

Keyakinan Cinta

Keyakinan cinta, hmmm apa itu keyakinan cinta ? tumben-tumbenan nih nulis tentang cinta. Lagi kasmarankah ini gue ? hehehe. Bukan tentang kasmaran, tapi gue sedikit tertarik aja gara-gara temen gue, lebih tepatnya ini cerita temen gue yang yakin akan keyakinan cintanya. 
Temen gue ini cewe namanya Suci, udah temenan dari semenjak SD sampai sekarang, bisa dibilang udah sahabatan gitu deh.

Cerita ini dimulai ketika gue sedang berjalan pulang dimalam hari yang gelap dengan sedikit samar-samar cahaya lampu dipinggir-pinggir jalan perumahan (puitis brooh), malam itu kebetulan gue habis rapat di Mushola ngebahas tentang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Jalanan sepi dengan hanya suara langkah kaki gue yang pelan, tiba-tiba suara nada ringtone HP gue berbunyi, beeep beep beeep... kira-kira begitu bunyinya, dan gue angkat Hp nya dan liat nomor belum ada namanya kan gue jadi bertanya-tanya siapa nih malam-malam nelpon gue, jarang-jarangkan gue ada yang telpon dan akhirnya gue jawab teleponnya.
"Halloo...," gue menjawab.
"Jay." Temen gue memanggil dengan nama akrab gue.
"Siapa yaa ?" gue bertanya.
"Ini gue Suci, ah elu ga nyimpen nomor gue ya ?" temen gue menjawab dengan agak sebal kayanya.
"Oooh sorry nomor lu ganti-ganti terus lagian," gue jawab ngeles, hehehe.
"Huuh, besok ada acara ga ?" temen gue bertanya.
"Hmmmm," gue agak mikir sebentar.
"Gak ada kayanya," gue jawab.
"Anterin gue yuu," kata Suci.
"Kemana ?" gue bertanya sedikit penasaran.
"Ke Bogor," Suci menjawab.
"Mau ngapain ?" gue bertanya lagi tambah penasaran.
"Jadi gini, kan temen gue dari Bandung sekarang lagi nginep dirumah gue, terus besok dia pengen pulang tapi pengen ke Bogor dulu ke tempat saudara ter..... tuut tuuut tuuuuttt..."
Tiba-tiba telepon mati, mungkin pulsa dia habis kayanya.

Gue pengen telepon balik tapi lagi gak ada pulsa yaudah gue SMS aja deh. tapi, pas gue lagi ngetik SMS tiba-tiba ada pesan SMS masuk, ternyata Suci SMS gue duluan. SMSnya seperti ini.
"Jaaaaayy," SMS Suci.
"Iyah," balas gue.
"BBM aktifin jaayy," SMS Suci.
"Ga ada paket," balas gue yang merana.
"Hadeuuuhhh, Gimana besok mau ga jay ? temenin gue, ceritanya sekarang ada temen gue dari Bandung nginep dirumah, dan besok mau balik ke Bandung tapi ke Bogor dulu mampir kerumah sodara, nah kita sampe ke Bogor, jalan subuh nanti gue jemput elu kerumah deh ..
Begimana ?? gua gada SIM kan lagian lu tega sama gua jay huhuuu," SMS Suci dengan penuh harapan ke gue.
"Pake motor elu ?" tanya gue.
"Iyaaaah," balas Suci.
"Yaudah jam berapa berangkatnya ?" kata gue.
"Jam setengah enam Jay," balas Suci.
"Oke Jay lafyuh huhuu, nanti lu boncengan sama temen gue yang satunya yak," kata Suci menyarankan seperti itu.
"Cowo apa cewe ?" gue bertanya dengan harapan itu cewe.
"Cowo, lu dibonceng dia gitu, nanti baliknya kita bedua boncengan uhuyyy #faham kaliii, nanti gue ceritain Jay," balas Suci dengan jawaban agak mengecewakan.
"Yaah kirain cewe," jawab gue agak kecewa.
"Ngareeeeeeep bae hadeuuuuhhh, Calon imam gue Jay insya Allah, huhuu." Balas Suci yang agak senang kayanya.

Sesudah itu gue tidur agak lebih cepat agar bisa bangun pagi, dan esokpun berlalu. Gue bangun mandi sholat subuh dan sehabis itu ada pesan SMS masuk, dan gue lihat ternyata SMS dari Suci.
"Banguuuuun jayyy," SMS Suci pagi-pagi buta.
Terus gue balas sejam kemudian tuh karena udah mulai mau pagi.
"Gue udah siap niih," SMS balasan gue.
"Okeh otw Jayyy," dia langsung membalas.
Setelah itu gue tungguin, tapi ko ga datang-datang ya, cukup lama gue nungguin akhir gue SMS.
"Jadi gaa ?" SMS yang gue kirim.
"Jadiiii Jayy, bentar lagi yah wait nungguin ema guaa," balasan SMS Suci.
Yasudah tuh gue tunggu lagi sampe akhirnya gue ketiduran, sekitar jam setengah tujuhan dia baru sampe rumah gue dan keadaan gue sedang tidur saat itu. Busyet daaah ngaret amat tuh anak ya, katanya mau abis subuh berangkatnya jam segitu baru sampai rumah gue, sepertinya ini memang udah kebiasaan orang Indonesia yaah, lama-lama Indonesia bakal dapet rekor orang ngaret terbanyak nih sepertinya, hahaha.

Ga banyak ngobrol kita langsung berangkat aja karena emang udah agak siangan, tidak lupa juga pamit sama ortu dulu. Seperti yang dijanjikan gue dibonceng sama temennya yang cowo, ciyeeeeeeh (gue ga homo woy). Jadi temennya ini yang ngeboncengin gue ini sebenarnya adalah temennya temen temen gue yang orang Bandung itu, nah loh pusingkan. Jadi intinya gue dibonceng aja, yaudah deh kita berangkat. Diperjalanan gue sedikit berkenalan dengan temennya temen temen gue yang orang Bandung itu biar bisa mengakrabkan diri biar ga dibilang cuek, ciyeeeeeeh kenalan (sekali lagi gue bukan homo). Nama temennya temen temen gue yang orang Bandung itu adalah Agung, dia orang Cimahi - Bandung, udah segitu aja untuk perkenalan dia. Kira-kira sejam setengah perjalanan menuju rumah saudara gue itu dan akhirnya kita sampai disana dengan sehat wal afiat tanpa ada cacat sekalipun.

Dan ternyata rumah saudara temen gue itu juga adalah rumah saudara dari cowonya temen gue itu, nah looh. Jadi saudara pacaran sama saudara dong ? gue jadi agak bingung niih. Itu sih berasal dari tanggapan respon gue yang gue mendengarkan percakapan antar keluarga itu.
"Waaah jadi nih ternyata, jadi mau besanan kapan ?" tanya ibu nyonya dikelurga itu dengan sindiran menggoda kepada pasangan muda itu.
"Besanan apaah siih ah," jawab cowo temen gue agak malu-malu kucing.
"Tapi jauh kalo besanan dari Bandung maah, mending dari sini aja," ucap ibu tadi yang masih menggoda pasangan muda itu.
"Aaaah ini mah ketemu saudara lagi saudara lagi," ucap Bapak rumah itu dengan sindiran mengejek dan menggoda.
"Terus udah ketemu berapa kali nih ?" tanya seorang anak perempuan anaknya dari keluarga itu.
"Baru ketemu sekali ini," jawab Suci.
"Ah yang bener ?" tanya perempuan anak dari keluarga itu dengan sedikit terkejut.
"Iyah beneran, tanya aja sama dia," jawab Suci.
"Beneran ?" ucap anak perempuan dari keluarga itu kepada si cowok.
"Iyah bener," jawab si cowo dengan agak malu.
"Aiiih ko bisa gitu sih," ucap anak perempuan dari keluarga itu dengan keheranan.
"Tau tuh, biasa masih jadi ojek sana ojek sini," jawab Suci dengan nada menyindir si cowo.
"Hahahaha," si anak perempuan dari keluarga itu hanya tertawa.
Disana gue cuma duduk diem karena gue emang agak sedikit pendiem kalo ditempat baru, merekapun menawarkan makanan kepada kami, mereka membelikan ketoprak, jujur gue emang belum makan dari pagi saat itu tapi entah kenapa gue ga nafsu makan. Pertama si Agung (temennya temen temen gue yang orang Bandung itu) yang duluan membuka bungkusan ketoprak itu, lalu disusul oleh gue dengan perlahan gue membuka bungkusan ketoprak itu yang agak banyak porsinya, dan emang saat gue makan tuh ga sampai habis, begitu juga si Agung, Suci juga sama tidak habis, yang habis cuma cowonya temen gue si Suci.

Gue kira sih bakal cepet gitu disana karena emang gue juga lagi banyak kerjaan buat ngurusin proposal peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ternyata hampir seharian disana. Disana gue cuma duduk diem sambil main game HP yang untungnya batre gue awet banget, karena disamping gue cuma ada Suci dan cowoknya lagi duduk ngobrol berduaan, nah gue jadi nyamuk deh disitu. Sementara si Agung tidur dikamar tempat saudaranya temen gue, sialan kan gue cuma ga bisa ngapa-ngapain selain main game, dan hampir seharian sudah disana akhirnya pulang juga, entah mengapa kayanya mereka melambat-lambatkan waktu untuk pulang karena ga mau pisah, dan gue masih jadi nyamuk disitu.

Akhirnya sekitar abis ashar kita pulang yang tadinya gue diboncengin si Agung (temennya temen temen gue yang orang Bandung itu) sekarang gue boncengin Suci karena akan beda jalan. Dan akhirnya mereka pun berpisah mungkin untuk waktu yang agak lama untuk bisa bertemu kembali, tangan mereka melambai-lambai, air mata mereka menetes karena tak kuatnya perpisahan (bohong sih, itu cuma karangan gue doang biar agak dramatis, hahaha padahal mah biasa ajah).
Setelah diperjalanan si Suci banyak cerita tentang kisahnya hari ini dan mengapa bisa begini.
"Itu tuh Jaay yang pernah gue ceritain orang Bandung", ucap Suci memulai percakapan.
"Terus ngapain dia kesini, mau ngelamar elu ?" tanya gue dengan penasaran.
"Iikh enggak lah, orang cuma main doang, orang baru ketemu juga sekali ini doang," jawab Suci dengan agak mengelak.
"Nah terus ngapain aja dirumah elu?" tanya gue lagi makin penasaran.
"Yaa cuma main aja, ngobrol sama ortu gue udah gtu ajah," jawab Suci.
"Ooh terus ko bisa sama dia ?" tanya gue lagi.
"Jadi gini Jaay, kan gue udah lama tuh kontekan sama dia, udah dari 6 tahun kan tuh, ya gitu hubungannya putus nyambung putus nyambung, kesana kesini aja terus kaya cuma pelarian aja, yaa dia juga sama kaya gitu kaya cuma main-main aja gitu." Ucap Suci dengan penjelasan singkatnya.
Diperjalan dia banyak cerita tentang kisah cintanya, sebagian ga gue ceritain karena privasi.

Nah kaitannya dengan judul adalah keyakinan temen gue si Suci ini bahwa dia meyakini dia akan berjodoh dengan orang Bandung, selama dia gunta ganti pasangan tapi selama itu dia yakin bahwa dia akan mendapatkan jodoh orang Bandung, anehkan keyakinan dia itu ? emang belum terbukti sih sampai saat ini. Tapi selama 6 tahun dia berhubungan dengan orang Bandung itu dengan hubungan yang ga jelas yang akhirnya si cowok sedikit menunjukan keseriusannya, datang kerumah si Suci jauh jauh dari Bandung ke Bogor yang perjalanannya kurang lebih enam jam. Hmmm akankah keyakinan cintanya si Suci ini terwujud ? yaa kita doakan saja semoga terjadi, aamiin. Btw soal tentang keyakinan cinta, gue juga punya keyakinan cinta bahwa jodoh gue gak jauh-jauh dari rumah, bukan berarti tetangga pacar lima langkah yaah, hehehe. Maksudnya masih satu desa atau kota gitu daah, yaa mudah-mudahan aja siih terkabul, aamiin hehehe.

Mungkin sampai disini dulu cerita tentang keyakinan cinta, bagi kalian yang memiliki keyakinan cinta, kalau kalian memang yakin yakinilah tanpa ada keraguan tapi jangan terlalu berharap juga, karena jodoh memang tidak ada yang tahu. Jangan sampai kita kecewa karena kenyataan tak sesuai dengan harapan, karena jodoh ditangan Tuhan jangan lupa doa dan ikhtiarnya.
Salam super sehat selalu dan jaga kesehatan.

Post a Comment for "Keyakinan Cinta"