Iklan Melayang

Kondangan (Alone)


Kondangan adalah sebuah adat dimana kita datang menuju sebuah hajat pernikahan teman atau siapa saja yang mengundang kita untuk memberikan selamat dan amplop (itu yang utama).

Kondangan biasanya sih lebih enak kalau berangkat rame-rame biar ada barengan berangkat, gak bikin bete di tempat karena ada teman ngobrolnya, dan yang terakhir biar gak kelihatan jomblonya. Atau bisa juga berangkat bareng pasangan, itupun kalo punya yah.

Tapi bagaimana kalau lagi gak ada teman berangkat, disaat itu teman-teman kamu lagi pada sibuk dengan pekerjaannya atau ada acara yang tidak bisa ditinggal, dan keadaan kamu pada saat itu adalah berstatus jomblo (kasian). Mau ga mau kamu harus berangkat sendiri dong atau mending gak kondangan sekalian, tapi kalo gak kondangan gak enak juga sama temen yang ngundang.

Dan gue pernah mengalami hal tersebut, dimana gue ingin kondangan tapi tidak ada teman dan pacar juga lagi gak ada (emang gak punya sih), yang akhirnya gue memutuskan untuk berangkat sendirian saja (sedih yah). 

Ada beberapa tips jika kamu ingin berangkat Kondangan sendirian.
Yang pertama adalah hiraukan para audiens yang ada tempat kondangan, karena disaat itu hawa keberadaan kamu begitu besar yang membawa mata mereka tertuju padamu dengan tatapan tajam setajam silet.

Yang kedua adalah usahakan Handphone tidak low atau batrenya penuh, gunanya adalah sebagai penghibur diri disaat kamu duduk sendirian, usahakan senyum-senyum sedikit agar kamu tak terlihat bosan dengan Handphonemu, jangan senyum-senyum kebanyakan karena nanti kamu dianggap gila.
Yang ketiga adalah jangan makan di prasmanan, langsung saja jalan menuju pelaminan kedua mempelai memberi selamat dan jangan lupa amplopnya biar bisa langsung pulang dan dikira orang sibuk.

Kalau ada yang nanya "Eh ko sendirian aja ?" jawab saja "Iya nih habis dari kantor langsung kesini".
"Ko langsung pulang ?" jawab saja "Masih sibuk nih banyak kerjaan".
"Gak makan dulu ?" jawab saja "Gak lah, masih kenyang tadi makan di Kantor".
"Jomblo yah ?" abaikan saja pertanyaan seperti itu.
"Terus kapan ngundangnya ?" mending kamu lari aja deh,  langsung pulang ngerem di kamar.

Dan yang terakhir adalah cobalah datang di awal waktu atau di akhir waktu, biasanya di waktu kedua itu masih rada-rada sepi orang yang kondangan, jadi gak malu-malu amat kalo datang pas lagi sepi.
Itulah sedikit tips dari saya jikalau kamu ingin kondangan sendirian, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian terutama para jomblo.

Sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Kondangan (Alone)"

Seedbacklink