Iklan Melayang

Hujan

Allahumma shoyyiban nafi'an
(ya Allah turunkanlah kepada kami hujan yang bermanfaat)

Apa yang kalian pikirkan saat hujan ? mungkin beberapa diantara ada yang bersyukur, ada yang sedang galau memikirkan kenangan seorang mantan, atau ada juga yang sedang masak mie rebus di tambah telor.

Ada juga yang kejebak hujan di saat si cowok mau kerumah doi, atau malah hujan-hujanan karena habis ditolak si doi, ah pasti macam-macam deh disaat sedang hujan seperti ini.

nah bagi gue yang saat ini sedang live streaming hujan di balik kaca jendela, kebetulan ada si tukang baso yang lewat. Ah, si Abang tukang bakso datang pada saat yang tepat seperti teman yang tiba-tiba ngasih contekan pas lagi ujian.

Entah ada sesuatu yang berbeda disaat gue sedang makan bakso ini, bukan karena rasa baksonya, tapi kurasa ini karena hujan.

Hujan membuatku merasa lebih nyaman dan tentram dari sebelumnya, yang sedang dalam keadaan galaupun terasa begitu sejuk di hati dan dengan lahapnya menyantap bakso ini. hangat sekali baksonya.

Allah SWT berfirman:
   
"(Ingatlah), ketika Allah membuat kamu mengantuk untuk memberi ketenteraman dari-Nya, dan Allah menurunkan air (hujan) dari langit kepadamu untuk menyucikan kamu dengan (hujan) itu dan menghilangkan gangguan-gangguan setan dari dirimu dan untuk menguatkan hatimu serta memperteguh telapak kakimu (teguh pendirian)."
(QS. Al-Anfal: Ayat 11)

Tak terasa bakso tinggal kuahnya, si Abang tukang dagang pun sedang asyik-asyiknya bertatap muka dengan hujan yang turun, mungkin ini suatu keberkahan baginya karena di saat hujanpun masih ada saja yang membeli dagangannya.

Dan ini juga suatu keberkahan bagi diriku karena telah merasakan suana hujan yang hakiki. Tapi kurada hujan ini adalah keberkahan semua orang.

Dulu waktu sekolah gue pernah menulis puisi tentang hujan buat tugas sekolah, tapi dapet nilai jelek.

Eh bentar, kayanya bukan tentang hujan deh tapi tentang air, eh ko jadi ga jelas gini sih, hehehe.

Berakhirnya tulisan ini di barengi dengan habisnya bakso di mangkuk gue, ngomong-ngomong ini mangkuknya punya si Abang tukang dagang dan dia lagi nunggu gue lama makan bakso sambil nulis, hehehe sorry ya bang, bakso nya enak ko, kapan-kapan lewat lagi yah pas lagi hujan.

Post a Comment for "Hujan"

Seedbacklink