Iklan Melayang

Cara Membuat Vector Sketch Potrait Chadwick Boseman di Adobe Illustrator

 

Vector Sketch Potrait Chadwick Boseman

Hai teman-teman, Setelah kemarin saya membuat Tutorial Cara Membuat Logo Batman dengan Live Mirror Effect kali ini saya akan memberikan Tutorial bagaimana cara membuat Vector Sketch Potrait Chadwick Boseman. Maksud Vector Sketch ini adalah berbeda dari Vector pada umumnya, dimana Vector tersebut lebih ke Tracing Image dan bermain warna didalamnya. Sedangkan Vector Sketzh ini hanya dibuat seolah-olah terbuat dari hanya coret-coretan yang membentuk sebuah objek atau gambar yang sesuai didalam gambar yang kita tracing.

Tekniknya sederhana, kita hanya perlu memanfaatkan Efek Scrribble yang ada di Adobe Illustrator. Adobe Illustrator yang saya gunakan adalah versi Adobe Illustrator CS6. Untuk Efek Scribble caranya kalian tinggak ke Menu Effect -> Stylize -> Scribble.




Nah, langkah pertama adalah kita Trace Image dahulu dengan fitur auto trace yang ada di Adobe Illustraror.

Maka hasilnya akan menjadi seperti ini.


Lalu klik klik Icon di bawah ini, hingga muncul menu Image Trace seperti ini.


Ubah setelan Image Trace seperti di bawah ini



Maka hasilnya menjadi seperti ini, lalu klik Expand



Untuk lebih jelas dan kelanjutannya kalian bisa melihat versi video di bawah ini yaaa.


Nah bisa kalian coba dengan foto kalian sendiri ya teman-teman, tingkat kemiripan adalah tergantung pada higlight atau shadow pada foto tersebut, jadi usahakan fotonya memiliki aspek tersebut ya.

Sekian dulu dari saya, nantikan tutorial-tutorial lainnya hanya di www.sketzhbook.com dan jika ada pertanyaan, silahkan langsung aja di kolom komentar ya.

Terima kasih









Post a Comment for "Cara Membuat Vector Sketch Potrait Chadwick Boseman di Adobe Illustrator"

Seedbacklink