Iklan Melayang

Tips Bagaimana Cara Mengirim Lamaran Lewat Email Yang Baik

Tips Bagaimana Cara Mengirim Email Yang Baik Dan Benar

Hai teman-teman, saya mau berbagi tips Bagaimana Cara Mengirim Lamaran Lewat Email Yang Baik, dijaman sekarang yang serba online dan mudah mencari informasi dimana saja dan kapan saja, tentu saja informasi tentang lowongan pekerjaanpun ada dimana-mana. Tapi, kitapun harus teliti apakah itu informasi yang valid atau hoax semata.

Kita bisa menentukan informasi lowongan kerja sesuai kriteria yang kita inginkan, sudah banyak web ataupun aplikasi penyedia informasi lowongan kerja, seperti JobsDB, Jobstreet, Dan lain-lain. Tapi, tidak banyak juga yang belum mengerti bagaimana informasi itu kita dapat cerna dengan baik, ada yang ingin langsung mendatangi alamat perusahaan tersebut hanya untuk menaruh lamaran pekerjaan yang dia punya padahal kita bisa mengirimnya lewat online atau mengirim dengan email.

Nah, sedikit yang tahu juga bagaimana cara mengirim Email lamaran kerja yang baik, Kalu asal-asalan, HRD pun enggak membuka Email lamaran kerja yang kita kirimkan. Makanya ada attitude atau sikap dalam mengirim Email lamaran pekerjaan agar Email kita bisa diterima dengan baik oleh HRD.

Yang pertama yang harus diperhatikan adalah tujuan penerima, yaitu email perusahaan yang kita lamar. Tuliskan hanya satu email tujuan jangan lebih dari satu email seperti contoh di bawah ini.


Jikapun ingin mengirim email lebih dari satu penerima, bisa dengan meng-klik bacaan "Cc" yang berada di kanan pojok atas, maka akan seperti ini jadinya


Lanjut ke Subjek, Subjek adalah judul email yang memberitahukan sekilas isi email yang akan kita kirimkan ke email tujuan. Menulis subjek tidak usah panjang x lebar, cukup intinya saja tujuan kita mengirim email yaitu "Lamaran Pekerjaan."




Kalau ada posisi khusus yang ingin kamu lamar di perusahaan tersebut, kamu bisa menambah kan posisi tersebut setelah penulisan lamaran pekerjaan. Contohnya seperti di bawah ini.


Lalu selanjutnya yaitu isi, kamu bisa mencontohnya di bawah ini.

Kepada Yth,
Manajer HRD
Di
Tempat

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan di tempat bapak. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim perusahaan yang bapak pimpin. Adapun data diri saya sebagai berikut:

Nama         :
Tempat, Tanggal Lahir :
Pendidikan Terakhir :
Handphone         :

Saya dalam kondisi sehat jasmani dan rohani. Saya terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, Design, juga internet, Instalasi Windows maupun software dan merakit PC. .

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. CV terlampir

Besar harapan Saya Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan dengan terperinci tentang potensi yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar benarnya, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,



Nama 


Teks yang berwana merah, kamu bisa merubahnya sesuai kemampuan kamu, atau bisa diganti dengan tempat terakhir kamu bekerja. Contihnya Seperti ini :

Saya dalam kondisi sehat jasmani dan rohani. Pekerjaan terakhir saya adalah saya berada di Posisi Admin yang bertugas untuk mengelola keungan kantor dan karyawan.

Selanjutnya kamu tinggal lampirkan Resume atau CV kamu berupa file PDF.


Setelah itu kamu tinggal tunggu balesan dari HRD perusahaan yang kamu email.
Jangan lupa berdoa yaa.


sekian tips dari saya, semoga bermanfaat.
Terima kasih, nantikan artikel laainnya di www.sketzhbook.com


Post a Comment for "Tips Bagaimana Cara Mengirim Lamaran Lewat Email Yang Baik"

Seedbacklink