Iklan Melayang

Cara Cepat Menulis Artikel Untuk Kalian Yang Malas Ngetik di Blogger

Cara Cepat Menulis Artikel Untuk Kalian Yang Malas Ngetik di Blogger


Hai sahabat sketzhbook , dalam dunia blogging penulisan artikel tidak lepas dari aktivitas seorang blogger. Mencari ide untuk konten yang ingin dipublikasikan di Blog tidak semudah yang mereka fikirkan. Nah untuk itu sebaiknya coba kalian baca terlebih dahulu Tips Menentukan Judul Artikel untuk Blog Kamu.

Setelah kalian mendapatkan ide untuk menulis, langkah selanjutnya yaitu membuat kerangka penulisan. Itu menurut tata bahasa penulisan yang baik dipelajaran sekolah. Tapi kadang orang-orang langsung tulis aja apa yang ada dikepala mereka dan semau meraka.

Tidak salah juga sih, karena menurutku dalam penulisan adalah bermanfaat atau tidaknya sebuah artikel tersebut. Permasalahannya adalah kadang kita males juga ngetik panjang-panjang dan menghabiskan waktu yang lama untuk menulis. Kalau udah jago ngetik sih ga masalah, mungkin karena udah biasa juga ngetik di komputer.


Gue tebak pasti kalian yang kesini mager buat nulis artikel buat blog kalian kan. Ya, kadang emang pegel juga sih nulis/ngetik panjang banget udah kaya kereta api. Tapi percaya deh, mungkin kalian akan mendapatkan hasilnya nanti, ga sekarang.

Disini gue akan kasih info atau tips bagaimana Cara Cepat Menulis Artikel Untuk Kalian Yang Malas Ngetik di Blogger. Caranya mudah sekali ya temen-temen, kita tinggal ngomong apa yang ingin kita tulis, nanti akan keluar teks seperti apa yang kita inginkan.

Kalian hanya perlu menggunakan HP Android kalian dan Gboard kalian dengan versi terbaru.
Pertama kalian. Tampilannya seperti dibawah  ini


Setelah itu kalian klik tombol mic yang berada dipojok kanan atas seperti gambar dibawah ini



Setelah di klik, maka akan muncul teks "mendengarkan...", nah kalian tinggal ucapin aja apa yang ingin kalian tulis di artikel kalian. Usahakan suara kalian bisa didengar oleh speaker HP kalian ya/
Jadi kalo kalian ngucapinnya bisik-bisik udah pasti ga kedengeran tuh sama HP nya.


Pengucapannya harus benar ya temen-temen, pakai bahasa indonesia yang baik biar teks yang keluar di Gboard kalian juga baik, dan untuk tanda baca seperti titik, koma, tanda tanya, dan lain-lain, kalian juga hanya perlu mengucapkannya saja. misalkan kalian ingin menulis "Jambu, Apel dan Manggis." pengucapannya adalah "Jambu koma apel dan manggis titik" seperti itu ya.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat bagi kalian yang males ngetik yaa, hehehe.

salam sketzhbook, sekian dan terima kasih.

1 comment for "Cara Cepat Menulis Artikel Untuk Kalian Yang Malas Ngetik di Blogger"

Seedbacklink